Word of Honor Episode 12 : Orang Baik


 

明知不可为而为之

míng zhī bù kě wéi ér wéi zhī

Melakukan hal yang dilarang.


明知人心难测而信之

míng zhī rén xīn nán cè ér xìn zhī

Tetap percaya pada seseorang padahal hati manusia sulit ditebak.


阿絮 你为什么就不敢赌 我是你认识的那个人啊

ā xù   nǐ wéi shén me jiù bù gǎn dǔ   wǒ shì nǐ rèn shí de nà gè rén ā

A-Xu. Kenapa kau tak berani bertaruh aku adalah orang yang kau kenal itu?


你认识的我是个什么样的人

nǐ rèn shí de wǒ shì gè shén me yàng de rén  

Aku yang kau kenal adalah orang seperti apa?


好人还是坏人

hǎo rén huán shì huài rén

Orang baik atau jahat?


别废话了

bié fèi huà le

Jangan omong kosong.


绕口令吗

rào kǒu líng má

Sedang belajar membelit lidah?


快说 我都好奇死了 我在别人眼中是什么样啊

kuài shuō   wǒ dū hǎo qí sǐ le   wǒ zài bié rén yǎn zhōng shì shén me yàng ā

Cepat katakan, aku sangat penasaran seperti apa aku di mata orang lain.


傻样

shǎ yàng

Dungu.


我在人心鬼蜮里杀了个七进七出

wǒ zài rén xīn guǐ yù lǐ shā le gè qī jìn qī chū

Dalam hidup aku bunuh begitu banyak orang.


要是连好人和坏人都分不清楚 那岂不是白活了

yào shì lián hǎo rén hé huài rén dū fēn bù qīng chǔ   nà qǐ bù shì bái huó le

Jika tak bisa membedakan orang baik dan buruk, bukankah hidup sia-sia?


所以你觉得 我是个好人

suǒ yǐ nǐ jué dé   wǒ shì gè hǎo rén

Jadi, menurutmu aku adalah orang baik?


坏人放下屠刀可立地成佛

huài rén fàng xià tú dāo kě lì dì chéng fó

Orang jahat yang bertobat bisa jadi dewa.


好人做了坏事 难道就永世不得超生

hǎo rén zuò le huài shì   nán dào jiù yǒng shì bù dé chāo shēng

Apa orang baik yang berbuat jahat selamanya tak bisa lepas dari hukuman?


没这个道理

méi zhè gè dào lǐ

Itu tak masuk akal.


我原来是个好人啊

wǒ yuán lái shì gè hǎo rén ā

Ternyata aku adalah orang baik.


不对 你错了

bù duì   nǐ cuò le

Tidak, kau salah.


我岂非是个好人 我乃温大善人

wǒ qǐ fēi shì gè hǎo rén   wǒ nǎi wēn dà shàn rén

Aku tak hanya orang baik. Aku adalah Tuan Baik Wen.


别闹了 温大善人

bié nào le   wēn dà shàn rén

Jangan mengacau, Tuan Baik Wen.


Komentar